BINTANG MEDAN FC vs MINANG KABAU FC

Bintang Medan melawan Minang Kabau FC mewarnai pekan ke-17 Liga Primer Indonesia (LPI). Duel akan berlangsung di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (30/4) sore.

Bintang Medan sangat percaya diri untuk mengatasi tamunya berkat modal kemenangan besar, 4-0, atas Bogor Raya FC. Namun, Minang Kabau FC juga baru menekuk tamunya, Cendrawasih Papua, dengan skor telak 3-1.

Tren positif dibukukan Bintang Medan dengan rekor kemenangan pada dua pertandingan terakhi, dan satu kali seri. Namun, kondisi pemain yang masih cukup rapuh membuat sang arsitek, Michael Feichtenbeiner, harus pintar memutar otak.

”Saat ini, kami berada pada performa terbaik. Jadi, kami harus terus menekan dan menang. Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan sekarang adalah memenangkan setiap pertandingan. Tapi, kami juga akui, setiap pertandingan memiliki tingkat kesulitan yang berbeda,” ujar pelatih Bintang Medan asal Jerman itu.

Pulihnya beberapa pemain asing, dan kian solidnya penerapan skema permainan semakin menjadi bukti ketajaman skuad Soldier Kinantan. Buktinya, dari 13 laga yang telah mereka jalani, menghasilkan lima kali kemenangan, 3 kali seri, dan lima kali kalah. Hal tersebut diakui Michael harus diperbaiki pada enam laga sisa putaran pertama kompetisi untuk memperbesar peluang besar merangkak ke papan atas.

Sangat terbuka peluang tersebut. Sebab, bukan hanya performa pemain impor yang meningkat, sejumlah pilar lokal juga menunjukkan perkembangan yang tak kalah signifikan. Kehadiran Rudi Hartono sebagai pemain sayap, mampu membuat akselerasi bagus dan menjadi penggedor serangan. “Dua pemain tengah kami, Syafari dan Rudy Hartono, melakukan pekerjaan yang baik di sayap,” kata Michael lagi.

Selain pemain pelapis yang tak kalah garang, peran striker asal Rumania, Cosmin Vansea, juga cukup trengginas. Sempat mandul pada tujuh laga awal Bintang Medan, satu gol yang dilesakkannya ke gawang Persibo menandai kembalinya ketajamannya. pada enam pertandingan terakhir, Cosmin berhasil melesakkan tujuh gol, yang membuatnya kini masuk dalam jajaran elite topskor LPI.

Karena itu, Michael cukup optimis menghadapi Minang Kabau FC dengan materi pemain yang siap tempur, dan memiliki atmosfir positif paska kemenangan besar pekan lalu.”Kami harus fokus pada permainan, dan harus terus belajar untuk memperbaikinya. Karena dalam sepakbola kita harus tampil lebih baik setiap minggu untuk meraih kemenangan,” tukas pelatih yang gemar menulis ini.

Bagi Michael, laga melawan Minang Kabau FC akan menjadi pertandingan yang seru karena lawannya itu adalah tim yang bagus. ”Mereka tak pernah terkalahkan dalam lima laga terakhir. Pelatih dan pemainnya juga bagus. Mereka tak hanya bermain dengan umpan-umpang panjang, namun juga diselingi umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki,” ujarnya mencoba menganalisis.

L P I

1 comments:

Anonymous said...

1 - 0

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates