MEDAN CHIEFS FC vs BATAVIA UNION

Tim tamu Batavia Union dipastikan tidak tampil dalam formasi terbaiknya saat dijamu Medan Chiefs di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Minggu (1/5) petang. Penghuni peringkat ketiga klasemen sementara Liga primer Indonesia (LPI) itu akan tampil tanpa penyerang haus golnya, Juan Manuel Cortez.

Pemain jangkung asal Argentina itu tidak dibawa ke Medan, karena terkena akumulasi kartu kuning. Padahal, Cortez yang menempati urutan kedua daftar topskor dengan 11 gol, selama ini jadi andalan pelatih Roberto Bianchi.

Bakal timpangkah kekuatan Batavia Union? "Tidak, dalam beberapa latihan terakhir kami sudah mencoba berbagai variasi lini depan jika ditinggal Cortez. Masih ada Tantan, Fathul Adha, atau Leandro A. Juan. Kami bisa maksimalkan mereka," kata asisten pelatih Batavia Union, Wanderley Junior, Kamis (28/4).

Latihan itu juga untuk mengantisipasi agresivitas para gelandang dan penyerang Medan Chiefs. Wanderley enggan mengungkap strategi apa yang akan digunakan timnya untuk mengatasi tim tuan rumah. Mantan pemain Persid Jember ini berkilah, Batavia Union selalu tampil dengan strategi dan pola yang berbeda-beda.

"Tergantung siapa lawan yang dihadapi. Kita hormat terhadap semua tim, termasuk Medan Chiefs. Tapi, kita ke sana untuk menang," sambungnya. Bersama Beto, Wanderley mengaku terus bekerja keras membentuk Batavia Union dari tim yang tidak diperhitungkan hingga sekarang menghuni peringkat tiga klasemen sementara.

Dia menilai, Medan Chiefs adalah salah satu tim terkuat di LPI. Tim yang untuk sementara ditangani Amran itu mempunyai deretan pemain haus gol macam Shahril Bin Ishak, Irvin Museng, dan Abdelhadi Laakkad. "Tapi, dengan main disiplin dan fokus, saya kira anak-anak bisa mengatasi mereka. Yang harus diingat, apa yang kami capai sekarang ini adalah buah kerja keras seluruh perangkat tim, bukan hadiah dari langit," Wanderley menegaskan.

Di pihak lain, Amran bersyukur karena dalam pertandingan nanti Baihakki bin Khaizan sudah kembali ke Medan dan bisa diturunkan. Hal sama terjadi pada Kevin Yan yang lama dibekap cedera. "Baihakki sudah kembali gabung dalam latihan kemarin sore, jadi lini belakang kita akan semakin kokoh," ungkap pelatih Medan Chiefs itu. Karena itu, mantan pelatih Medan United itu sangat yakin timnya mampu mengalahkan Batavia Union.

Kevin Yann sendiri sudah lama tidak bisa memperkuat Medan Chiefs karena cedera. Terakhir kali pemain asal Prancis itu merumput ketika Medan Chiefs dikalahkan PSM di Stadion Andi Matalatta, 12 Maret lalu. "Iya, saya sudah bisa bermain lagi dan saya senang bisa segera membantu tim ini." ungkap Kevin.

Pemain kelahiran 11September 1989 tersebut bahkan sengaja akan tampil dengan potongan rambut baru. "Potongan baru akan membuatku semakin percaya diri," ujarnya sambil tersenyum.

Baihakki Bin Khaizan yang beberapa pertandingan juga absen karena ada keperluan keluarga di Singapura, kemarin sudah bergabung dengan teman-temannya pada latihan sore.

L P I

1 comments:

Anonymous said...

2 - 2

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates